fbpx
BSD Delatinos Mexicano C6 no 8 Serpong Tangerang
+628179962622
promosionlineindonesia@gmail.com

Tips yang Harus Diikuti Agar Kita dapat Meng Audit Konten Situs Website Kita

Sarana Promosi Online Anda

Tips yang Harus Diikuti Agar Kita dapat Meng Audit Konten Situs Website Kita

Jika Anda adalah salah satu pemasar digital yang khawatir akan datang dengan Audit Konten Situs Web yang berkualitas, maka bersiaplah.

Berikut adalah panduan lengkap tentang bagaimana Anda melakukan audit konten situs web yang sempurna untuk mengoptimalkan posting yang ada, menghapus posting yang tidak layak, dan menemukan ide konten maksud pengguna baru.

Apa itu audit konten situs web?
Audit konten situs web adalah proses menganalisis semua konten yang dapat diindeks yang ada dalam inventaris domain. Metrik kinerja setiap konten dianalisis secara individual untuk menilai kekuatan dan kelemahan.

Audit konten memiliki peran penting dalam memprioritaskan strategi pemasaran konten Anda selanjutnya.

Audit konten situs web yang tepat akan memberikan jawaban atas tiga pertanyaan kritis:

Konten mana yang melakukan yang terbaik?
Konten mana yang perlu diperbaiki?
Konten mana yang harus dikonsolidasikan atau dibunuh?
Sebagai SEO, audit konten situs web membantu Anda mengetahui bidang yang tidak rata pada situs web yang perlu segera diperhatikan.

Memiliki wawasan ini dapat menyebabkan perubahan positif dalam strategi pemasaran, pembuatan timbal, dan penjualan organisasi.

Content Audit adalah obat mujarab untuk situs web yang sulit mendapatkan peringkat yang lebih baik di Google. Proses audit juga membantu situs web ini untuk mengidentifikasi kelemahan yang menghasilkan rasio pentalan tinggi dan waktu tunggu yang lebih sedikit.

Namun, sebelum kita melangkah ke langkah demi langkah proses audit konten, Anda perlu mengetahui hasil yang diharapkan.

Mengapa Anda harus melakukan audit konten?

Audit konten dilakukan untuk menentukan:

  • Apakah konten diberi peringkat untuk kata kunci yang ditargetkan
  • Identifikasi halaman-halaman situs yang berperingkat tinggi dan buat cetak biru bagaimana cara memanfaatkannya
  • Bagaimana cara mengatasi hukuman terkait konten yang disebabkan oleh pembaruan algoritma mesin pencari baru
  • Dapatkan ide untuk posting blog di masa mendatang
  • Temukan strategi pemasaran konten baru
  • Menganalisa cara untuk meningkatkan lalu lintas organik
  • Menemukan konten tipis di situs web
  • Untuk mengevaluasi peluang dengan menggabungkan beberapa posting blog menjadi pilar
  • Untuk Mengidentifikasi konten yang perlu diperbarui
  • Untuk mengetahui kesenjangan konten
  • Untuk mengetahui konten yang memerlukan beberapa penyesuaian / koreksi
  • Cari tahu kata kunci yang gagal peringkat untuk konten tertentu
  • Untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang akuisisi klien atau situs web baru

Audit konten terutama dilakukan untuk menentukan bagaimana kinerja suatu konten situs web dalam pencarian organik dan untuk mengidentifikasi kesenjangan yang menarik kembali konten dari peringkat. Berikut adalah definisi audit konten situs web. :

Audit konten adalah cetak biru untuk mengoptimalkan konten yang ada di situs web untuk meningkatkan peringkat keseluruhan dalam Halaman Hasil Mesin Pencari mempertimbangkan Otoritas Keahlian dan Kepercayaan sebagai faktor evaluasi utama.

Dalam beberapa kasus, audit konten dapat menghasilkan SEO yang merekomendasikan penghapusan konten berkualitas rendah dari situs. Alasan di balik saran ini adalah untuk meningkatkan kualitas keseluruhan situs web di mata mesin pencari.

Bagaimana cara mengaudit konten situs web?

Audit konten mendalam menjawab sebagian besar pertanyaan Anda seperti apakah konten menawarkan lebih dari nilai permukaan kepada audiens?

Apakah ada cukup gambar / video untuk mengedukasi audiens atau Anda harus menambahkan lebih banyak untuk mengarahkannya kepada Anda? Apakah struktur konten ramah pengguna?

Audit konten menjawab semua pertanyaan ini. Inilah proses langkah demi langkah lengkap tentang bagaimana audit konten situs web harus dilakukan secara efektif.

Langkah 1: Tentukan tujuan audit

Langkah mendasar dari tugas apa pun adalah menentukan tujuan dan kemudian fokus untuk mencapainya. Padahal, ini proses yang sulit, Anda harus mendefinisikan tujuan dengan jelas.

Saat melakukannya, Anda harus tahu hasil yang ingin Anda capai dan manfaat yang akan Anda peroleh setelah audit.

Sasaran khas dari suatu audit konten meliputi:

1] Meningkatkan SEO
Ketahui halaman web berkinerja baik untuk membuatnya muncul di halaman pertama pada SERPs
Mengetahui konten yang membutuhkan tweak, pembaruan
Mengatur aliran tautan internal yang tepat ke artikel lain yang relevan di situs

2] Tingkatkan lalu lintas organik
Temukan konten yang memiliki keterlibatan pengguna yang baik
Temukan konten yang diminati pengguna Anda
Tentukan topik yang populer di ceruk Anda sekarang

3] Tingkatkan tingkat konversi
Mencari konten terbaik dengan jumlah pengunjung tertinggi
Temukan konten yang menghasilkan lead terbaik
Tetapkan cara untuk memanfaatkannya untuk mengubah pengunjung menjadi arahan

Langkah 2: Siapkan inventaris untuk audit konten

Setelah menyelesaikan tujuan, penting untuk mengetahui jenis konten yang harus Anda tinjau. Kemudian Anda dapat mulai mengumpulkan URL dan data untuk membuat inventaris untuk melakukan audit.

Ini mungkin berisi semua jenis konten seperti posting blog, e-book, bahan studi, berita, halaman arahan, deskripsi produk, atau publikasi eksternal.

Anda juga dapat menambahkan konten interaktif (tes, game atau kuis), PDF, dan video ke inventaris ini untuk audit konten.

Merayapi URL yang dapat diindeks

Biasanya, sebagian besar pemilik situs mulai dengan Screaming Frog untuk merayapi situs web. Tidak jarang bahwa beberapa konten yang bagus dapat kehilangan visibilitas mesin pencari karena masalah pengindeksan.

Karenanya, ada baiknya mengandalkan crawler setelah Anda melakukan audit manual terhadap URL.

Ekspor URL yang dirayapi ke dalam mode daftar dan siapkan sheet baru dengan memisahkan URL duplikat, URL tanpa indeks untuk menghasilkan daftar komprehensif.

Langkah 3: Kumpulkan dan analisis data

Beberapa alat SEO akan membantu Anda mengumpulkan dan menganalisis kinerja suatu konten berdasarkan metrik. Berikut adalah beberapa alat yang cukup berguna dalam audit konten:

Google Analytics:
Google analytics menunjukkan konten mana yang mendapatkan lebih banyak lalu lintas, keterlibatan, dan konversi. Ini juga akan menunjukkan sumber lalu lintas, perilaku konten situs, dan saluran rujukan yang dapat memanfaatkan strategi konten.

Anda juga dapat melihat halaman arahan yang mencapai tujuan pemasaran dan bisnis situs web Anda.

SEMRush:
Alat ini membantu Anda untuk mengetahui peringkat konten untuk kata kunci yang ditargetkan. Mengetahui posisi konten dalam SERP akan membantu mengoptimalkan konten lebih lanjut.

Alat ini juga memberikan pemahaman mendalam tentang kata kunci yang saat ini diberi peringkat untuk halaman tertentu di mesin pencari. Data ini dapat merampingkan proses pembaruan konten untuk peringkat pencarian yang lebih baik.

Content Square:
Alat ini membantu SEO untuk melacak perilaku pengguna di halaman web Anda. Anda dapat memahaminya dengan mengakses atribut seperti kegunaan, kinerja, dan dampak. Content Square akan memungkinkan Anda menganalisis area yang memerlukan pembaruan sering.

Terlepas dari ini, ada banyak alat lain untuk audit konten. Beberapa dari mereka tercantum di bawah ini:

Google Search Console
Tes Moz Crawl
XML Sitemap Generator
Metrik pencarian
Ahrefs
Majestik & dll.
Seorang profesional SEO mengaudit setiap URL dan konten menggunakan salah satu alat ini.

Langkah 4: Bagaimana cara mengoptimalkan konten yang ada?

Peran penting pemasar konten adalah membuat situs web mendapat peringkat tinggi pada pencarian organik. Sasaran ini tidak dapat diraih tanpa riset kata kunci yang menyeluruh.

Penelitian kata kunci membantu SEO untuk memilih kata kunci potensial yang dapat membawa lalu lintas bertarget ke situs web. Semangat untuk menemukan kata kunci tren dan niat pengguna sangat penting di pasar digital saat ini.

Setelah audit konten, Anda akan memiliki daftar artikel yang tidak berkinerja baik. Sekarang, tanggung jawab ada pada Anda untuk meningkatkan konten untuk mendorong mereka di atas SERP.

Lihatlah semua kemungkinan pembenahan dan optimalisasi konten, seperti menggunakan kata kunci ekor panjang untuk mendorong lebih banyak lalu lintas organik, menambahkan lebih banyak konten, dll. Nah, berikut adalah beberapa langkah untuk mengoptimalkan konten yang ada:

Lengkapi artikel: Mungkin konten Anda kehilangan beberapa poin penting untuk masalah tertentu.

  • Periksa peringkat artikel pada halaman pertama SERP untuk kata kunci yang ditargetkan. Lakukan analisis kesenjangan yang mendalam tentang konten yang berada di peringkat tiga posisi teratas terhadap posisi Anda. Kemudian tambahkan konten yang relevan untuk membuat posting Anda lebih komprehensif.
  • Buka Reddit, Quora, dan forum lain untuk memeriksa pertanyaan terkait yang diajukan oleh audiens. Perbarui konten dan atasi mereka untuk merujuk ke posting blog Anda untuk mendapatkan jawaban.
  • Perbarui konten dan tambahkan gambar: Konten Anda mungkin sudah usang dan mungkin berisi informasi lama. Mungkin ada informasi terbaru yang dicari pengguna. Lakukan riset dan bandingkan dengan konten orang lain untuk memeriksa seberapa ketinggalan jamannya. Kemudian perbarui dengan informasi, gambar, atau video terbaru untuk menyajikannya secara akurat.
  • Poles konten: Tweak konten Anda untuk membuatnya menarik dan bahkan lebih menarik. Berikan judul yang menarik, subtitle, dan gambar yang indah. Tingkatkan struktur presentasi dengan menghilangkan hal-hal yang tidak penting. Cobalah untuk menjaganya secara interaktif dengan audiens.
  • Tambahkan studi kasus: Orang-orang menyukai data waktu-nyata daripada teori-teori berspekulasi. Jika Anda dapat memberi mereka informasi waktu nyata, maka mereka akan senang membaca tentang apa yang terjadi di sekitar mereka.

Jadi, coba tambahkan studi kasus (dengan gambar) di konten Anda. Anda dapat menambahkan studi kasus baik di konten Anda maupun di halaman layanan Anda untuk membuktikan potensi Anda kepada audiens.

  • Tingkatkan SEO Anda: Optimalkan halaman Anda dengan menggunakan analitik pencarian di konsol pencarian untuk menemukan frasa jangka panjang yang menarik banyak pengunjung. Unduh daftar lengkap dan tambahkan kata kunci ke artikel Anda tanpa memutus aliran suara alami.
  • Gunakan kembali konten: Anda dapat membuat konten unik yang baru menggunakan beberapa konten dan menerbitkannya dalam berbagai format seperti slide, Grafik info, e-book, dll.
  • Tulis ulang konten: Jika ada konten yang sedang tren dan tidak berkinerja baik, cobalah menulis ulang dengan data yang lebih relevan
  • Perbarui halaman CTA: Jika ada spanduk yang ketinggalan zaman, gantilah dengan spanduk baru dengan beberapa penawaran.
  • Struktur data Anda: Konten terstruktur secara logis membantu bot dan pengguna untuk menafsirkannya sebagai konten yang baik dengan mudah. Faktanya, artikel ‘bagaimana’ yang terstruktur dengan baik memiliki peluang tinggi untuk muncul sebagai ‘Cuplikan pilihan’

Langkah 5: Bagaimana cara menghapus konten yang tidak layak?

Ini adalah bagian penting dalam audit konten. Kami menyaksikan kinerja, metrik, dan keterlibatan pengguna setiap konten saat melakukan audit konten. Ini akan memberikan gambaran yang jelas tentang bidang-bidang berikut:

1) Konten yang harus disimpan:

Konten informatif dasar, FAQ, dan beberapa konten yang selalu hijau tidak akan pernah kehilangan minat audiens. Jenis konten ini tidak memerlukan tweak lebih lanjut karena mereka sudah berkinerja baik. Dengan demikian, mereka harus tetap tidak tersentuh. Biasanya, mereka berperingkat baik untuk kata kunci yang ditargetkan di SERP.

2) Konten yang akan diperbarui:

Ada kategori tertentu yang selalu diminati orang, seperti data dan laporan statistik, tren terbaru, dan lain-lain.

Halaman web dengan konten seperti itu mungkin tidak berkinerja baik untuk Anda. Dalam hal ini, Anda harus memperbarui konten dengan informasi, video, dan gambar terbaru.

3) Konten yang akan dihapus:

Konten yang kualitasnya tidak dapat ditingkatkan atau diperbarui tidak memiliki nilai untuk disimpan di situs web. Halaman yang berisi konten duplikat, acara yang selesai, atau produk yang tidak tersedia adalah contoh dari jenis ini. Anda mungkin juga memiliki beberapa halaman arahan yang dibuat untuk kampanye penjualan musiman yang tidak memiliki nilai setelah musim. Semua ini dihapus secara permanen untuk meningkatkan kualitas situs.

Langkah 6: Bangun strategi pemasaran konten yang efektif

Hasil yang Anda peroleh audit konten pos perlu sedikit brainstorming.

Jika ada yang sedang tren sekarang, seperti pembaruan Google News gate algorithm update , dapatkah Anda meluncurkan strategi pemasaran konten untuk meningkatkannya?

Jika metrik bertentangan dengan harapan, apakah Anda akan mengubah metode pembuatan konten atau siap meluncurkan strategi pemasaran konten yang inovatif?

Apakah Anda siap berimprovisasi dengan menambahkan aset seperti testimonial video, eBook, dan webinar?

Menjawab pertanyaan-pertanyaan ini akan memulai proses inisial dari strategi pemasaran konten Anda berikutnya. Ini membantu Anda membuat konten yang berhubungan dengan niche menggunakan kata kunci yang ditargetkan untuk audiens yang ditargetkan.

Langkah 7: Menemukan ide untuk konten baru

Posting blog adalah bagian penting dari sebuah situs web dan sangat penting untuk membuatnya tetap berjalan jika Anda ingin mendapatkan audiens dan membuatnya tetap utuh.

Menulis banyak posting blog tanpa penelitian adalah sampah yang lengkap. Karena, posting ini bersifat abadi dan karenanya, harus memiliki konten maksud pengguna yang tepat.

Jadi, sebelum Anda mulai menulis, Anda harus menemukan ide konten yang suka dibaca orang. Tapi, bagaimana cara menemukan ide konten seperti itu?

Nah, inilah beberapa cara Anda bisa menghasilkan ide.

Memantau situs web pesaing

Ini adalah salah satu teknik penting untuk menemukan ide konten baru. Jangan merasa gugup. Anda tidak mencuri atau menjiplaknya.

Terus memeriksa posting blog pesaing adalah baik. Anda dapat mengambil pengetahuan dari mereka untuk mengembangkan ide-ide baru untuk blog Anda.

Keuntungan yang Anda dapatkan di sini adalah, Anda mendapatkan konsep untuk menulis dan juga kesempatan untuk membuat konten yang lebih baik daripada mereka.

Saran pencarian Google

Jika Anda memiliki topik untuk ditulis, ketikkan-cari di Google. Anda mendapatkan daftar saran drop-down dari Google ketika Anda mengetik beberapa kata.

Ini adalah topik yang dicari orang di Google untuk mendapatkan informasi. Anda dapat membuat posting blog pada setiap saran topik atau menggabungkan semuanya dan menyusun konten bentuk panjang.

Tren terbaru / pembaruan

Pasar online setiap saksi niche mengubah tren setiap saat. Jadi, awasi semua tren dan peristiwa yang terjadi di sekitarnya.

Kemudian cobalah memunculkan ide-ide kreatif untuk menyajikannya melalui konten Anda dan menarik audiens untuk makan.

Pastikan Anda memberikan informasi faktual tentang acara yang Anda liput dalam konten Anda. Memposting berita tipuan akan menimbulkan dampak negatif pada pemirsa dan terkadang, hal itu dapat mengundang Google untuk menghukum Anda.

Membuat konten berkualitas tinggi tidak pernah mudah, baik itu deskripsi meta 156 karakter atau posting 3000 kata.

Strategi pemasaran konten Anda harus cukup kuat untuk dengan cepat mengaudit aset apa pun, dan mengoptimalkannya untuk meningkatkan peringkatnya di SERP dengan cepat.

Lakukan audit konten secara rutin untuk menilai kelemahan di situs web Anda. Ini mungkin menyebabkan banyak pengerjaan ulang, tetapi tidak diragukan lagi, setiap bit itu layak.

Jatuhkan pertanyaan dan umpan balik Anda di bagian komentar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Call Now Button

Developed by IPO Media Solutions