fbpx
BSD Delatinos Mexicano C6 no 8 Serpong Tangerang
+628179962622
promosionlineindonesia@gmail.com

24 Tips Jitu Strategi untuk Meningkatkan Loyalitas Brand untuk Bisnis Online Anda

Sarana Promosi Online Anda

24 Tips Jitu Strategi untuk Meningkatkan Loyalitas Brand untuk Bisnis Online Anda

teknik meningkatkan loyalitas brand di twitter

Ingin tahu cara menumbuhkan dan meningkatkan skala brand twitter Anda? Nah, kami berbagi dalam posting ini lebih dari 20 teknik jitu peretasan twitter yang dapat ditindaklanjuti untuk menumbuhkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan merek. Ingin tahu? Baca terus!

Idealnya, salah satu hal terpenting yang harus difokuskan oleh bisnis kecil adalah membangun loyalitas pelanggan (atau klien) tetapi lebih jarang dibicarakan. Di dunia saat ini, platform media sosial memainkan peran besar dalam membangun loyalitas merek Anda.

Baik Anda adalah perusahaan B2B (bisnis ke bisnis) atau B2C (bisnis ke konsumen), Anda mungkin ingin meningkatkan kepercayaan dan loyalitas perusahaan Anda.

Di era media sosial ini, audiens Anda (atau pelanggan) memiliki pengaruh yang jauh lebih kuat pada merek Anda. Dengan platform ini, pelanggan dapat dengan mudah online dan menyuarakan pemikirannya tentang perusahaan Anda, produk, dukungan pelanggan, efisiensi pengiriman dan banyak lagi.

Sementara loyalitas merek meningkatkan jumlah pelanggan dan klien bahagia yang Anda miliki, itu juga memainkan peran besar dalam meningkatkan tingkat konversi Anda ke atas. Faktanya, konsumen membuktikan bahwa mereka memercayai ulasan online sebanyak rekomendasi pribadi.

Jadi peran apa yang dimainkan media sosial dalam menumbuhkan loyalitas bisnis Anda? Bagaimana itu penting?

Dengan penelitian terbaru (melalui twitter), ditemukan bahwa 80% pengguna twitter (yang disurvei) mengatakan bahwa mereka kemungkinan akan merekomendasikan merek setelah tweet mereka dibalas. 60% juga mengatakan mereka berencana untuk membeli dari merek yang mereka ikuti.

Ini menjabarkan relevansi twitter untuk perusahaan seperti milik Anda dan bagaimana twitter dapat digunakan untuk menumbuhkan pengaruh dan loyalitas merek Anda.

Jadi dalam artikel ini, saya akan mengungkapkan kepada Anda strategi twitter yang tepat yang saya temukan yang akan membantu bisnis kecil Anda menumbuhkan loyalitas pelanggan, kepercayaan, dan meningkatkan kesadaran merek dengan cepat.

Tetapi sebelum itu, saya ingin menyoroti beberapa alasan paling umum mengapa pelanggan tidak mempercayai bisnis online Anda. Setelah itu, kita akan melihat 24 trik jitu twitter praktis yang dapat Anda terapkan segera untuk meningkatkan kepercayaan ini dan membuat orang berbicara (baik) tentang merek Anda.

Saya mencermati mengapa konsumen atau pelanggan kehilangan atau tidak percaya (bisnis online) dan sebagian besar bermuara pada tiga ini:

  • Kurangnya interaksi yang efektif antara Anda & audiens Anda (atau konsumen).
  • Kurangnya transparansi.
  • Gagal membangun komunitas penggemar yang mencintai bisnis Anda.

Kurangnya Interaksi yang Efektif antara Anda & Konsumen: Saya bukan ahli terbaik dalam strategi / pertumbuhan bisnis tetapi satu hal yang saya tahu adalah, efektivitas Anda dalam berinteraksi dengan audiens Anda (klien atau pelanggan) memiliki efek yang baik pada pertumbuhan bisnis Anda. Sebuah merek tanpa interaksi yang efektif dengan pelanggan sama baiknya dengan ‘mati’.

Loyalitas pelanggan sangat penting. Pelanggan berulang menghabiskan hingga 67 persen lebih banyak dari pelanggan baru. Selain itu, jauh lebih mahal untuk mencoba menarik pelanggan baru daripada mempertahankan pelanggan yang sudah berbisnis dengan Anda.

Bisnis seharusnya tidak hanya berinteraksi dengan pelanggan mereka tetapi melakukannya secara efektif; memberikan perhatian, waktu, dan perhatian Anda sepenuhnya.

Situs sosial seperti twitter membuat proses ini sedikit lebih mudah untuk bisnis online, agensi, perusahaan atau toko. Sifat ramah platform untuk layanan pelanggan memungkinkan Anda berkomunikasi dengan mudah dan konsisten dengan audiens dan penggemar Anda.

Bahkan, twitter mengatakan perusahaan yang menggunakan Twitter untuk layanan pelanggan melihat peningkatan 19% dalam kepuasan pelanggan.

Kurangnya Transparansi: Sebuah studi dari Label Insight mengungkapkan bahwa hampir 40 persen konsumen akan beralih ke merek yang lebih transparan. 73 persen yang mengejutkan dari mereka yang disurvei mengungkapkan bahwa mereka akan membelanjakan lebih banyak pada produk yang menjanjikan transparansi total.

Digital Squared menyoroti beberapa tempat paling penting untuk menjadi transparan seperti:

Situs web perusahaan,
Signage dalam toko,
Email Pemasaran,
Siaran pers dan
Situs sosial (twitter, facebook, instagram …)

Kegagalan untuk Membangun Komunitas Penggemar yang Mencintai Bisnis Anda: Di sinilah platform media sosial ikut berperan. Membangun komunitas yang mendorong bisnis Anda adalah strategi yang harus Anda manfaatkan pada tahun 2019 dan seterusnya.

Lihat, setiap bisnis online yang sukses di media sosial telah membangun komunitas penggemar (melalui tagar, pengikut, grup online …) yang menyukai hampir semua yang mereka posting. Pikirkan konten baru, produk baru, berita, gratis, dll.

Jadi mengetahui mekanisme bagaimana twitter (atau media sosial) dapat menumbuhkan loyalitas merek Anda, mari kita bahas aspek penting dari posting ini. Tapi pertama-tama, rekap:

Sifat unik Twitter memungkinkan bisnis online seperti milik Anda memiliki interaksi yang cukup efektif antara Anda dan target konsumen.
Digitally Squared melaporkan situs sosial (Twitter, Facebook, Instagram) sebagai tempat yang tepat untuk menunjukkan transparansi merek.

Twitter memainkan peran besar dalam membangun komunitas penggemar / pengikut yang mengoceh.
Hacks Twitter Gratis untuk Menumbuhkan Loyalitas Merek Anda Menggunakan Twitter: 24 Strategi untuk Digunakan!

“Apa yang orang lain katakan tentang Anda dan produk, layanan, atau bisnis Anda setidaknya 1000 kali lebih meyakinkan daripada apa yang Anda katakan, bahkan jika Anda 2000 kali lebih fasih,” – Dan Kennedy dari Glazer-Kennedy Insider’s Circle

1. Gunakan Twitter untuk Layanan Pelanggan Strategis: Menggunakan Twitter untuk dukungan pelanggan telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Ini bahkan lebih penting dalam menghadapi kenyataan bahwa sekitar 70% pengguna Twitter yang disurvei mengatakan mereka lebih cenderung merekomendasikan merek setelah interaksi yang baik dan cepat di twitter.

2. Selalu Menjawab Pengguna: Ini termasuk respons terhadap pertanyaan pengguna mengenai merek Anda, produk, dll. Ini juga mencakup @balasan ke tweet pengguna yang terkait dengan toko Anda. Untuk membuat interaksi Anda menjadi lebih efektif, berikut adalah beberapa tips twitter penting untuk digunakan ketika terlibat dengan pelanggan, penggemar atau pelanggan potensial.

3. Selalu Sertakan Atribut Nama saat Membalas: Strategi sederhana namun efektif untuk memberi tahu pengguna bahwa manusia ada di balik setiap tweet, komentar, dan @balasan. Ini adalah retasan twitter yang selalu saya gunakan ketika mengelola twitter perusahaan kami. Ini membantu mengangkat rasa kemanusiaan dalam merek Anda dan juga membantu membangun koneksi yang lebih cepat dan lebih kuat dengan pengguna twitter. Ini adalah taktik yang sangat disarankan untuk membalas audiens dan penggemar Anda di twitter.

4. Jangan Hanya Membalas Pengguna; Lakukan dalam satu Jam: Balasan awal cenderung membuat pelanggan paling bahagia di internet. Jadi mengapa dalam 1 jam? Itu hanya karena itulah yang diinginkan pengguna. Ini benar karena penelitian ini menunjukkan bahwa 60% pelanggan mengharapkan tweet mereka dijawab dalam 1 jam setelah tweet.

5. Retweet Pengguna yang @Tweet Merek Anda: Retweet audiens, pengikut, atau pelanggan Anda bisa menjadi strategi yang baik untuk dipekerjakan. Semua orang ingin me-retweet sehingga audiens Anda akan merasa senang ketika Anda tidak hanya membalas tweet mereka tetapi me-retweet tweet mereka ke pengikut Anda.

6. Mulai Obrolan Twitter: Saya telah melihat beberapa merek twitter yang memulai dan menumbuhkan obrolan twitter di sekitar bisnis mereka. Ketika ada 100-an pengguna twitter berkicau tentang bisnis Anda pada waktu tertentu, maka lebih banyak pengguna akan percaya dan lebih mungkin untuk membeli produk Anda atau membayar untuk layanan Anda.

7. Bergabunglah dengan 2-3 Obrolan Twitter: Selain membuat obrolan twitter Anda sendiri, bisnis Anda juga dapat menemukan dan bergabung dengan obrolan tweet yang relevan dengan 100-an peserta yang mungkin tertarik dengan produk atau layanan Anda. Anda pada dasarnya akan memberikan nilai dan membangun hubungan dengan audiens target Anda dengan menjawab pertanyaan dan membalas tweet mereka. Ini tidak hanya membantu bisnis Anda meningkatkan loyalitas merek tetapi juga membantu Anda meningkatkan pengaruh sosial Anda.

8. Buat Hashtag Bermerek: Pikirkan tentang membuat tagar bermerek khusus untuk bisnis Anda yang dapat Anda gunakan di berbagai saluran media sosial. Tagar bermerek adalah tagar yang hanya diketahui oleh bisnis dan penggemar Anda. Misalnya kita bisa mulai memasukkan tagar bermerek seperti #UniclixApp, #UCApp, #Uniclix di halaman twitter kita, @Uniclix.

9. Pertahankan Kualitas Konten Anda Tinggi: Kualitas konten sangat penting di media sosial. Sebagai bisnis online, kualitas konten Anda harus menjadi prioritas media sosial teratas. Tweet Anda harus fokus pada nilai tambah bukan hanya berbagi tautan ke artikel, penjualan, atau halaman produk Anda.

10. Konsisten dengan Tweet Anda: Kualitas konten hanya bagian dari strategi; konten yang konsisten melengkapi strategi. Beri makan audiens Anda dengan konten yang menambah nilai setiap hari pada waktu yang tepat. Jangan terlena dan akhirnya melelahkan pengikut Anda, mendaftar untuk Uniclix, pilih jadwal posting dan mulailah tweet pada saat yang tepat.

11. Tweet Out Informasi Produk: Menurut sebuah studi tahun 2014 dari Deloitte, 75% orang Amerika online mengatakan informasi produk yang ditemukan di saluran sosial mempengaruhi perilaku mereka dan meningkatkan loyalitas merek. Benarkah itu?

12: Jika Anda Menjual Produk yang Memerlukan Manual Penggunaan, Tweet Out ‘how tos’ dari Produk Anda.

13: Tweet Out Ulasan Pelanggan (dan transparan): Seperti yang telah kami sebutkan, sebuah studi dari Label Insight mengungkapkan bahwa hampir 40 persen konsumen akan beralih ke merek yang lebih transparan, dan 56 persen orang mengatakan informasi produk tambahan menginspirasi lebih percaya pada suatu merek. Sekitar 73 persen dari mereka yang disurvei mengungkapkan bahwa mereka akan menghabiskan lebih banyak pada produk yang menjanjikan transparansi total.

14: Dorong Pelanggan untuk Men Tweet Merek Anda kapan pun mereka mau. Anda dapat memasukkan ini di bio twitter Anda atau tweet yang disematkan. Misalnya, “tweet kami @uniclix menggunakan tagar #uniclixapp”

15: Menghasilkan & Tweet Out Konten Situs Web: Menurut sebuah studi oleh Havas Group, 84% konsumen berharap melihat konten yang dihasilkan oleh merek sendiri di situs web perusahaan. Anda dapat membuat konten transparan seputar cerita dan detail produk merek Anda, serta hal unik tentang proses atau riwayatnya. Di sini, di uniclix, kami menjadikannya prioritas untuk mengeluarkan dan mempublikasikan konten yang baik di blog dan saluran media sosial kami.

16: Ceritakan Kisah Anda dalam 280 Karakter: Sebelumnya, bisnis mengungkapkan detail tentang diri mereka (orang di belakang) tetapi menyembunyikannya di halaman “tentang kami”, “tim” atau “informasi perusahaan” di masing-masing situs mereka. Tweet keluar cerita pendek tentang diri Anda di media sosial untuk membuat orang tahu bahwa mereka sedang berbicara dengan manusia dan bukan bot.

17: Ketika Anda Menerima Ulasan Negatif, Akui Kesalahan Anda lalu Perbaiki. Atasi masalah ini, minta maaf atas ketidaknyamanan ini, dan tawarkan solusi untuk masalah pelanggan. Pelanggan akan menghargai kejujuran dan kepercayaan bahwa tim Anda mengambil langkah-langkah untuk menghindari masalah serupa di masa depan.

18: Selalu Tampilkan Penghargaan Menggunakan Tweet: Perusahaan di twitter harus belajar untuk menghargai pengguna di platform setiap kali mereka berbagi testimonial, mengikuti mereka, terlibat dengan tweet mereka atau berbagi halaman web mereka di platform.

19: Tweet Selfie Tim / Di Balik Layar: Berikan audiens, pelanggan, dan klien Anda ke dalam seperti apa rasanya menjalankan bisnis Anda. Jepret selfie, rekam video cepat atau bahkan gif dan poskan di halaman twitter Anda. Sering kali, karyawan membalas posting ini yang memberikan nuansa lebih manusiawi pada merek twitter.

20: Temukan dan Gabung Percakapan: Buatlah tugas untuk menemukan percakapan yang relevan yang berhubungan dengan ceruk bisnis Anda dan terlibat dengan orang-orang dalam percakapan.

21: Gunakan Video & Gif, banyak: Twitter sebagai platform untuk konten teks dan multimedia membuat pertumbuhan dan menjangkau audiens target Anda dengan cara pilihan mereka menjadi lebih mudah, lebih baik dan lebih cepat. Video, pada tahun 2018, adalah strategi yang tidak boleh Anda kecualikan saat mencoba memperluas merek toko Anda secara online. Juga, saat membalas kepada pengguna, biasakan untuk menemukan dan memasukkan gif yang menarik di tweet Anda.

22: Masalah Kesan Pertama; Setup Halaman Twitter Mencari Profesional. Pastikan Anda memiliki bio, profil, dan gambar dinding Twitter yang dirancang dan ditata dengan baik di akun Twitter Anda. Bisnis juga harus memasukkan lokasi bisnis mereka di profil mereka.

23: Jalankan Hadiah: Cobalah untuk menjalankan hadiah untuk penggemar dan pengikut Anda secara berkala. Melakukan hadiah sangat bagus untuk menumbuhkan basis penggemar merek Anda dengan pengguna setia yang akan selalu mencari hadiah baru atau penawaran yang ditawarkan merek Anda.

24. Tweet Penawaran Khusus: Penawaran gratis (atau murah) selalu dibicarakan oleh merek dan pelanggan karena itu memainkan peran penting dalam mengubah pengunjung toko Anda menjadi pelanggan yang membayar. Ini juga salah satu cara tercepat untuk mendapatkan pengunjung baru untuk menekan tombol “beli”. Bahkan akan semakin menarik untuk menemukan bahwa 60% pembeli online meninggalkan kereta hanya karena biaya pengiriman! Tweet penawaran khusus, halaman diskon, kupon, dan pesanan pengiriman gratis kepada pengikut Anda segera di halaman Anda.

Maukah anda mencobanya sekarang? Semoga bermanfaat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Call Now Button

Developed by IPO Media Solutions