BSD Delatinos Mexicano C6 no 8 Serpong Tangerang
+628179962622
promosionlineindonesia@gmail.com

Bagaimana Website Kita Bisa Mencapai Ranking Top Ten Google dengan 4 Strategi Jitu SEO di Tahun 2020

Sarana Promosi Online Anda

Bagaimana Website Kita Bisa Mencapai Ranking Top Ten Google dengan 4 Strategi Jitu SEO di Tahun 2020

Menjelang Tahun Baru 2020, mesin pencari masih merupakan cara paling umum bagi prospek baru untuk terhubung dengan bisnis. Menurut sebuah penelitian, pencarian organik menyumbang 53% dari lalu lintas di Internet, menyapu dalam tampilan halaman, arahan dan pelanggan untuk organisasi dengan situs web. Dengan demikian, optimisasi mesin pencari (SEO) tetap menjadi pilar utama pemasaran online: tetapi strategi SEO berubah dari tahun ke tahun dan mempertahankannya bisa sulit.

Pada 2019 misalnya, Google memperbarui produk andalannya tidak kurang dari 3.200 kali. Dan – sementara perusahaan lain seperti Amazon bersaing untuk mendapatkan bagiannya di pasar pencarian – Google masih mendominasi pada 88%, secara efektif mendefinisikan praktik terbaik SEO untuk semua orang di industri ini. Jadi apa yang telah berubah, dan apa yang harus diperhatikan pemasar mesin pencari pada tahun 2020?

Berpikir Lebih Besar

Anda harus menyadari bahwa Google tidak lagi hanya mesin pencari: ini adalah pengalaman. Sebagai halaman depan Internet untuk milyaran orang, ini juga tempat pertama dan terakhir yang mereka tuju untuk mendapatkan informasi, dan Google telah berupaya menjaga mereka di dalam ekosistemnya dengan menyediakan fitur kaya informasi yang mendorong lebih banyak pengunjung ke tautan berkualitas tinggi :

  1. Diverse Content (Beragam konten) – halaman pertama Google sekarang mencakup hasil perjalanan, grafik pengetahuan, dan cuplikan interaktif selain gambar, peta, video, dan opsi belanja. Studi menunjukkan bahwa lebih banyak pengguna Internet yang langsung beralih ke video dan melewatkan hasil teks sepenuhnya.
  2. Featured snippets (Cuplikan unggulan) – berkat cuplikan unggulan dan sintaksis data terstruktur, situs web apa pun sekarang dapat muncul di “posisi nol” pada halaman pertama – tidak peduli peringkatnya – memberikan pengalaman yang lebih adil dan lebih dinamis bagi pembaca dan penyuka merk.
  3. Peluncuran Google Discover – mengisi kekosongan yang ditinggalkan bertahun-tahun yang lalu dengan pensiunnya Google Reader, Google Discover memungkinkan pengguna untuk “mengikuti” merek, topik, dan cerita. Siklus konten yang berkelanjutan memberi tautan baru peluang untuk menjadi dewasa, dan peluang yang kaya untuk iklan bertarget.
  4. Rise of mobile/voice search – mobile-first indexing Bangkitnya pencarian seluler / suara – pengindeksan mobile-first menjadi kenyataan pada bulan Juli tahun ini, menegaskan masa depan yang didominasi oleh perangkat seluler. Bersamaan dengan pencarian suara yang terus berkembang sepanjang 2019, tren ini akan memengaruhi cara pengguna menemukan konten dan apa yang membuat konten itu efektif.

Singkatnya, cara pengguna Internet menemukan informasi – dan jenis informasi yang mereka cari – telah berubah dalam banyak cara. Beberapa dari perubahan ini mengikuti tren yang telah berlangsung sejak lama, dan yang lainnya adalah merek baru: semuanya berdampak pada cara terbaik bagi Anda untuk memenangkan lebih banyak klik untuk situs web dan konten Anda.

Berikut adalah lima kiat untuk mencapai halaman depan Google pada tahun 2020, berdasarkan informasi yang kami kumpulkan dari banyak sumber:

1. Menulis untuk Suara (Write for Voice)

2020 adalah tahun ketika pencarian suara pada akhirnya akan mencapai 50% dari lalu lintas web, mewakili pertumbuhan eksplosif dari 2019, ketika 1 dari 5 orang dewasa menggunakan pencarian suara secara teratur. Tetapi pencarian suara berbeda dari pencarian teks dalam beberapa cara:

  • Mereka lebih panjang, dan menggunakan bahasa “percakapan”
  • Mereka sering pertanyaan langsung: “apa itu SEO?” Misalnya
  • Mereka sering ditargetkan ke area lokal

Untuk tetap bertahan dalam gelombang permintaan suara, merek harus mengubah cara mereka menulis konten untuk mencerminkan gaya bicara yang lebih alami. Ini berarti menggunakan kata kunci ekor panjang (Long Tail) dan mengoptimalkan untuk analisis semantik yang memungkinkan Google untuk mencocokkan pertanyaan yang tidak jelas dengan respons yang paling tepat.

2. Data dan Cuplikan Terstruktur ( Structured Data and Snippets )

Ketika cuplikan (sinppet) pertama kali diperkenalkan, mereka sedikit lebih dari hal baru yang membuat Google sedikit lebih menarik bagi pengguna smartphone. Sekarang – setelah perbaikan selama bertahun-tahun – mereka adalah fitur utama dari mesin pencari, menghasilkan 54,7% klik.

Google sekarang memiliki banyak jenis cuplikan (disebut ‘panel’), tetapi cuplikan paling populer, memberikan respons cepat terhadap permintaan apa pun, dan tautan ke sumber asli di posisi nol di halaman depan.

Trik untuk mendapatkan cuplikan adalah menggunakan pemformatan data terstruktur dalam posting blog:

  • Gunakan tag H2 dan H3 untuk menyorot pertanyaan, dan memberikan respons pendek (~ 90 karakter) dalam teks di bawah ini
  • Gunakan skema markup dari org untuk menyoroti konten untuk panel Q&A, ulasan, produk, dan lainnya
  • Gunakan Skema Markup Generator untuk secara otomatis menghasilkan kode untuk cuplikan Google

Untuk informasi lebih lanjut dan tautan terkait dengan cuplikan Google, lihat posting blog kami tentang panel T&J Google.

3. Optimalkan untuk Pengalaman Seluler

Tak perlu dikatakan bahwa setiap merek harus memiliki situs web yang kompatibel dengan seluler saat ini. Pada bulan Juni tahun ini, Google akhirnya beralih ke indeks mobile-first-nya, artinya tautan hanya-desktop akan selalu berperingkat lebih rendah daripada alternatif yang diformat untuk seluler.

Tapi itu tidak cukup untuk memiliki situs web “kompatibel dengan seluler” lagi: situs juga harus dioptimalkan untuk memberikan pengalaman pengguna yang kaya dan bersih untuk pengguna seluler. Tes Ramah Seluler Google ( Google’s Mobile Friendly Test ) adalah cara yang bagus untuk menilai situs web Anda dengan cepat untuk optimisasi seluler, dan mengidentifikasi masalah seperti:

  • Slow loading time Waktu pemuatan yang lambat – untuk setiap detik keterlambatan, situs web kehilangan 7% pengunjung
  • Intrusive pop-ups Pop-up yang mengganggu – pop-up CTA dan iklan yang terlihat bagus di Desktop terlihat buruk di ponsel, atau tidak berfungsi sama sekali
  • Poor organization Organisasi yang buruk – pengguna seluler memiliki ruang terbatas untuk menjelajahi situs web, yang berarti bahwa meta-data dan judul harus dirampingkan untuk menyediakan navigasi yang cepat dan membaca cepat

Saat ini, hampir setengah dari semua pencarian Internet berasal dari perangkat seluler, dan – pada tahun 2025 – jumlah itu diperkirakan akan mencapai 72,6%, karena semakin banyak pengguna secara eksklusif mengakses Internet dari smartphone atau tablet mereka. Pada saat itu, merek yang menekankan pengembangan seluler akan memiliki kaki di atas mereka yang tidak.

4. Focus pada Branding

SEO dan branding mungkin tampak seperti disiplin yang sama sekali berbeda, tetapi mereka berjalan beriringan: karena perubahan dalam algoritma peringkat Google, sebuah situs web akan mendapat peringkat lebih tinggi berdasarkan reputasinya di web, dan jumlah tautan yang sudah diperingkat pada yang pertama halaman.

Ini akan membuat peringkat sulit bagi merek yang belum membangun keberadaan web yang baik dengan tautan organik kembali ke situs mereka dan konten yang kaya untuk pembaca, dan membangun landasan untuk SEO akan berarti mengikuti prinsip-prinsip Pemasaran Inbound seperti:

  • Membangun dan memelihara kehadiran media sosial
  • Menerbitkan beragam konten – posting blog, eBuku, infografis, dll. – secara rutin
  • Menggunakan umpan balik dari klien dan pelanggan sebelumnya untuk meningkatkan, dan menerbitkan testimonial positif
  • Mempertahankan panduan merek untuk memastikan konsistensi di berbagai platform

Selain merek, Google juga akan membuat peringkat situs web menurut retensi pengunjung, yang berarti bahwa bisnis harus membuat konten landasan, dan memprioritaskan formulir panjang di atas blog jangka pendek. Sederhananya, semakin baik nilai yang Anda berikan kepada pengunjung, semakin banyak nilai yang akan Anda dapatkan sebagai imbalan.

Rebut Hari Ini!

Tahun baru adalah waktu yang tepat untuk resolusi baru: ketika mendekati, pertimbangkan penilaian web komprehensif untuk mencari tahu di mana kinerja Anda dapat ditingkatkan, dan menetapkan tujuan untuk kuartal pertama tahun 2020. Setiap situs web dapat menjadi tenaga penjualan terbaik Anda, menarik perhatian organik lalu lintas dan mengemudi mengarah melalui pengalaman pengguna yang hebat: semua dibutuhkan kesabaran, dan kemauan untuk belajar.

Jika anda ingin bertanya lebih lanjut atau hanya sekedar diskusi, jangan ragu hubungi kami lebih lanjut di WA 087871825287 atau ketik data anda dibawah ini

Atau Nama Perusahaan dengan Contact Person

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Call Now Button

Developed by IPO Media Solutions