fbpx
BSD Delatinos Mexicano C6 no 8 Serpong Tangerang
+628179962622
promosionlineindonesia@gmail.com

Bagaimana Menghasilkan Penjualan dari Facebook dengan Efisien untuk Menaikkan Income Anda

Sarana Promosi Online Anda

Bagaimana Menghasilkan Penjualan dari Facebook dengan Efisien untuk Menaikkan Income Anda

Saya yakin Anda semua terus mendengar cerita tentang bisnis yang menggunakan media sosial sebagai bagian dari rencana pemasaran mereka untuk berhasil meningkatkan penjualan. Baiklah, izinkan saya mengatakan bahwa itu mungkin. Media sosial dapat mendatangkan penjualan langsung yang cukup jika digunakan dengan benar.

Dalam artikel ini, saya akan membagikan kepada Anda beberapa strategi promosi yang sebelumnya saya gunakan untuk memposisikan produk di tempat yang saya inginkan di mata orang-orang. Kesadaran merek memiliki peran yang sangat penting dalam rencana strategi pemasaran ini.

Pemasaran sosial (Social Marketing) harus digunakan dengan cara tertentu untuk memberikan hasil. Pertama, kita harus lebih banyak membahas peran media sosial. Di mana media sosial menemukan tempatnya dalam rencana pemasaran Anda? Apa strategi pemasaran online yang dapat membantu Anda dalam mencapai tujuan akhir Anda?

Bangun komunitas online Anda dan tingkatkan kesadaran merek
Menurut Sprout Social Index, Edisi XIV: Realign & Redefine, 80% pemasar sosial mengatakan peningkatan kesadaran merek adalah tujuan utama mereka di bidang sosial. Pemasar sosial harus menyelaraskan kembali dan mendefinisikan kembali rencana strategi pemasaran mereka, dan bagaimana melayani audiens berkontribusi pada garis bawah. Aktivitas utama mereka adalah menciptakan hubungan jangka panjang dengan orang-orang, bukan untuk mencari solusi cepat.

Jika Anda berhasil membangun komunitas online, mereka akan bertindak sebagai duta merek Anda. Mereka akan menjadi juara Anda, membantu Anda menyebarkan berita tentang bisnis Anda. Tidak ada yang lebih penting daripada pendapat dan rekomendasi orang sungguhan. Para pendukung bisnis Anda akan menginspirasi kepercayaan di antara orang lain dan akan memposisikan produk Anda kepada audiens target tertentu, dengan berbagi manfaat menggunakannya.


Kiat untuk meningkatkan komunitas online

Sekarang kita telah membahas manfaat jangka panjang dari memiliki komunitas orang yang menghargai merek Anda, mari kita lihat beberapa strategi pemasaran online yang akan membantu Anda sampai di sana.

Tentukan audiens Anda:

Ini adalah hal pertama yang harus Anda mulai dan yang paling penting. Siapa audiens Anda? Bagaimana Anda mengatasinya? Apa masalah yang mereka butuh bantuan? Apa yang mereka minati? Ini adalah beberapa pertanyaan yang akan membantu Anda mengenal audiens target Anda sedikit lebih baik. Mulailah dengan mendefinisikan persona pembeli yang sesuai dengan bisnis Anda. Apa gunanya memiliki komunitas jika itu bukan komunitas yang tepat? Lebih baik memiliki lebih sedikit orang yang tertarik pada apa yang Anda tawarkan, daripada banyak pengikut yang tidak akan membantu bisnis Anda dengan cara apa pun.

Digital Marketing Institute menciptakan panduan yang akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mendefinisikan persona pembeli dengan menganalisis analisis situs Anda dan melakukan riset pasar.

Tentukan kepribadian Anda:

Audiens Anda ingin tahu apa yang Anda yakini, apa USP Anda, bagaimana mereka bisa mendapat manfaat dari menggunakan produk atau layanan Anda. Jangan memasarkan diri Anda sendiri. Bagikan informasi bermanfaat dalam gaya unik Anda, dan Anda akan berhasil diingat. Tetapkan pedoman merek Anda: gaya, bahasa, nada, warna, dll., Dan selalu gunakan saat membuat konten untuk saluran sosial Anda.

Terlibat dengan audiens Anda

Tujuan utama media sosial adalah untuk memulai percakapan dan memiliki audiens aktif yang berinteraksi dengan posting Anda. Jadi, bagian dari strategi pemasaran sosial Anda harus membuat orang suka berbagi dan berkomentar. Anda dapat melakukannya dengan berbagi info orang dalam, foto di balik tirai. Tunjukkan pada mereka beberapa orang yang sungguh2 bekerja sebagai tim di belakang sebuah bisnis, dan mereka senang melakukannya. Ajukan pertanyaan kepada mereka, tanyakan pendapat mereka tentang hal-hal tertentu. Berterima kasih kepada orang-orang yang memberi Anda ulasan bagus dan tunjukkan penghargaan Anda.

Bergabunglah dengan grup yang relevan

Bergabung dengan grup tidak hanya akan membantu Anda merencanakan upaya pemasaran di masa depan, dengan mendapatkan wawasan tentang topik apa yang diminati orang, dan masalah atau kebutuhan mereka saat ini, tetapi juga Anda dapat menggunakannya sebagai media untuk memberikan solusi kepada orang-orang. Ini akan membuat Anda menjadi pemimpin pemikiran dalam industri Anda, seseorang yang memiliki informasi dan dapat dipercaya. Aktivitas semacam ini cepat atau lambat akan membawa lebih banyak petunjuk ke bisnis Anda dan akan meningkatkan penjualan.

Buat penawaran

Anda memiliki kemungkinan untuk membuat penawaran khusus untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan. Anda dapat menawarkan diskon khusus atau manfaat lainnya untuk orang yang mengikuti Anda. Anda dapat menemukan panduan langkah demi langkah tentang cara membuat penawaran di Pusat Bantuan Facebook.
Contoh penawaran Facebook

Buat kompetisi Menarik
Ini adalah bagian favorit saya dan paling efektif dalam pengalaman saya. Atur kompetisi untuk menawarkan produk gratis kepada pemenang. Bisa juga diskon, uji coba gratis atau apa pun yang akan menarik perhatian mereka. Sangat penting, jangan lupa untuk meminta mereka menyukai, berbagi, dan memberi tag teman untuk menyebarkan berita dan juga membawa orang baru ke halaman Anda.

Hasilkan penjualan dengan Iklan Facebook

Mari kita lihat langkah-langkah apa yang akan membantu Anda mendapatkan konversi menggunakan Iklan Facebook. Bagaimana rencana pemasaran seharusnya terlihat jika tujuan akhirnya adalah untuk menghasilkan penjualan?

Jadi, yang perlu Anda lakukan adalah memindahkan calon pelanggan potensial dari tahap kesadaran dan minat dalam perjalanan pembeli ke pertimbangan, dan akhirnya konversi. Forbes menjelaskan bagaimana corong penjualan (Sales Funnel) membahas tahapan siklus pembelian pelanggan dengan titik kontak, saluran pemasaran, dan metrik kunci yang masuk ke dalam keputusan pembelian.

Gunakan Google Analytics untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang bagaimana pelanggan potensial Anda berinteraksi dengan produk / layanan Anda dan membuat konten yang ditargetkan, fokus, dan dipersonalisasi, yang sesuai dengan audiens yang tepat pada tahap yang tepat.

Sekarang, katakanlah Anda ingin meningkatkan kesadaran merek bisnis Anda atau Anda baru saja meluncurkan produk baru dan ingin orang lain mengetahuinya. Anda akan memulainya dengan membuat kampanye dengan tujuan jangkauan / kesadaran. Setelah Anda mempertimbangkan tujuan yang Anda inginkan tercapai, dalam hal ini, diukur dengan metrik frekuensi dan tayangan, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

Tujuan pertimbangan Iklan kampanye di facebook dapat digunakan untuk membawa lebih banyak lalu lintas situs web atau untuk mengirim orang ke halaman arahan tertentu yang penting bagi bisnis Anda. Jenis kampanye ini juga akan menghasilkan beberapa penjualan, tetapi tidak cukup. Setelah orang-orang tiba di situs web Anda, Anda dapat melacak tindakan apa yang mereka ambil dan bagaimana mereka berinteraksi secara praktis dengan situs web Anda. Mereka dapat menambahkan produk ke wishlist, menambahkan ke troli, mengunjungi beberapa bagian spesifik dari situs web Anda, dll. Gunakan informasi ini dalam kampanye pemasaran ulang Anda (remarketing campaign), dan Anda akan melihat perbedaan besar di kemudian hari.

Tahap selanjutnya dan terakhir adalah tujuan konversi. Gunakan Iklan Facebook untuk membuat kampanye konversi di mana Anda akan menargetkan ulang dengan penawaran yang dipersonalisasi dan pesan orang yang mengambil tindakan berbeda di situs web Anda. Tetapi pertama-tama, Anda perlu membuat audiens khusus untuk kampanye pemasaran ulang Anda. Misalnya, Anda dapat membuat pemirsa khusus yang menyertakan orang yang menambahkan produk ke keranjang dalam 180 hari terakhir dan juga lookalikes (Tipe Campaign dalam Facebook).
Jika Anda memerlukan bantuan, berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk membuat Audiens Kustom dari daftar pelanggan untuk digunakan dalam beriklan di Facebook.

“Strategi pemasaran dasar Anda harus selalu mencakup kegiatan yang ditargetkan untuk semua tingkatan saluran pelanggan Anda” – Ellen Dunne, Manajer Produk Senior

Kesimpulan

Sangat penting untuk mengikuti Alur yang alami ketika Anda ingin menjual produk Anda menggunakan Facebook. Rencana pemasaran Anda harus mencakup strategi online yang akan membantu Anda menumbuhkan audiens dan meningkatkan afinitas merek, baik secara organik maupun dengan iklan berbayar. Pelajari cara menggunakan Iklan Facebook yang efektif untuk menargetkan orang-orang dengan pesan yang tepat. Cobalah untuk memindahkan prospek Anda dari atas corong ke bawah, dari tahap kesadaran dan minat ke tahap pertimbangan dan konversi.

Semoga Bermanfaat.

Jika berminat berkonsultasi mengenai Bagaimana Beriklan di Facebook atau Media Sosial Lainnya. Bisa WA ke 087871825287 atau isi data dibawah ini, kami akan menghubungi anda

Atau Nama Perusahaan dengan Contact Person

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Call Now Button

Developed by IPO Media Solutions