BSD Delatinos Mexicano C6 no 8 Serpong Tangerang
+628179962622
promosionlineindonesia@gmail.com

Strategi Jitu Pemasaran Produk Jasa dengan WhatsApp Marketing

Sarana Promosi Online Anda

Strategi Jitu Pemasaran Produk Jasa dengan WhatsApp Marketing

Strategi Pemasaran dengan WhatsApp

Pernahkah Terpikir Memasarkan Produk dengan menggunakan WhatsApp untuk strategi pemasaran?

Aplikasi messenger yang bagus ini tidak boleh diremehkan meskipun faktanya itu bukan jaringan sosial Anda.

Diakui, para pemasar mungkin ragu-ragu pada awalnya untuk mencoba-coba dengan pemasaran WhatsApp karena kebijakan privasi yang ketat dan potensi pembelian nol untuk iklan pihak ketiga.

Namun, itu tidak berarti bahwa itu tidak dapat menguntungkan pertumbuhan bisnis Anda dan menjaga konten pelanggan Anda.

Aplikasi itu sendiri adalah aplikasi pesan peer-to-peer yang diinstal dengan mengklik tombol ke perangkat smartphone.

Kontak ditambahkan melalui penggunaan nomor telepon, memungkinkan SMS dan pesan video dikirim secara gratis dengan koneksi internet.

Sebagai seorang pemasar, Anda dapat mengirim gambar dan video, melakukan survei pelanggan dan memberikan pembaruan kepada pelanggan – semua sumber daya berharga yang dapat dimanfaatkan dengan baik!

Sekitar 1,5 miliar orang menggunakan WhatsApp secara bulanan, sehingga ada potensi pertumbuhan pelanggan untuk bisnis Anda di tingkat global.

Panduan ringkas ini akan memberi Anda wawasan dan kiat yang Anda perlukan untuk strategi pemasaran untuk diterapkan di seluruh jaringan WhatsApp pada tahun 2018.

1) Buat kampanye yang memiliki perasaan pribadi (Create campaigns that have a personal feel)

Citra merek cukup mudah untuk membangun pada tingkat impersonal, tetapi kenyataannya adalah kebanyakan konsumen sekarang ingin merasakan hubungan manusia dalam proses pembelian.

Kunci untuk menonjol dan menciptakan konversi penjualan adalah menciptakan persona merek – cara apa yang lebih baik untuk melakukannya selain melalui Whatsapp!

WhatsApp sendiri adalah jaringan pribadi antara individu yang saling mengirim pesan.

Karena itu penting bagi pengguna untuk tidak merasa seolah-olah privasi mereka telah diserang – menciptakan koneksi pribadi melalui merek Anda juga membantu mengurangi perasaan ini.

Contoh utama menggunakan sentuhan pribadi dalam kampanye WhatsApp untuk membuat keterlibatan adalah mayones Hellman.

Mereka menggunakan koki langsung untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka dalam tantangan resep menyenangkan yang difokuskan di sekitar produk mereka – hasil tangkapan adalah pengguna harus mendaftar dengan nomor Whatsapp mereka dan mengambil foto isi kulkas mereka untuk bermain.

Ini benar-benar membuat pelanggan dan selera mereka berbicara karena elemen interaktif yang membuat resep disesuaikan dengan isi kulkas pelanggan sendiri.

2) Buat insentif (Create incentives)

WhatsApp mungkin merupakan alat pemasaran yang tak ternilai tetapi keberhasilan kampanye Anda terletak pada cara mendapatkan pelanggan agar siap memberikan nomor mereka.

Karena nuansa pribadi dari aplikasi tersebut, kemungkinan pengguna akan merasa bahwa mereka mengendalikan siapa yang berbagi informasi dengan mereka.

Penting untuk menemukan insentif yang baik yang akan membuat orang-orang bersedia bergabung dengan kampanye Anda seperti penawaran, gratisan, atau kompetisi.

Jika Anda mencari inspirasi insentif, maka perhatikan dari kampanye Heineken yang didasarkan pada hal-hal sepele sepak bola.

Penggemar Heineken dan pengguna WhatsApp diundang untuk ambil bagian dalam kompetisi untuk memenangkan perjalanan melalui kuis sepakbola.

Kampanye ini adalah cara yang bagus untuk membuat pelanggan berinteraksi saat mereka berjuang melalui putaran trivia untuk mendapatkan peluang memasuki undian.

Insentif yang menyenangkan dan interaktif yang menarik bagi audiens Anda akan menciptakan gebrakan dan menyebarkan berita tentang merek Anda.

3) Melampaui standar layanan pelanggan (Surpass customer service standards)

Orang-orang yang sedang bepergian menyukai WhatsApp untuk olah pesan instan dan tata letaknya yang mudah.

Karena itu, ini adalah platform sempurna untuk meningkatkan layanan pelanggan dengan menciptakan hubungan yang lebih cepat dengan pelanggan – ini juga akan membangun reputasi merek Anda dengan cara yang positif.

Meskipun tidak ada alat bisnis khusus pada aplikasi, Anda masih dapat membuat akun bisnis WhatsApp sehingga pelanggan dapat menghubungi Anda secara pribadi untuk menangani permintaan.

Tata letak aplikasi dan fungsinya berarti bahwa pelanggan tahu Anda tidak akan mengabaikan pesan mereka (yang dapat terjadi terlalu sering dengan email) dan membuat mereka merasa seperti Anda tersedia dengan satu sentuhan tombol.

Untuk benar-benar memanfaatkan nuansa instan ini, Anda harus memiliki waktu respons yang baik.

Jika Anda adalah bisnis yang lebih besar, ada baiknya berinvestasi dalam mempersembahkan sebagian dari tim untuk menangani pertanyaan-pertanyaan WhatsApp.

Pelanggan akan merasa seperti mereka menerima perawatan yang dipersonalisasi – sesuatu yang lebih sulit diperoleh di dunia modern pemasaran dan penjualan produk.

Strategi Pemasaran dengan WhatsApp

 

 

 

 

 

 

WhatsApp Business ProfileSave

4) Buat kampanye Anda terkesan eksklusif (Make your campaign seem exclusive)

Pelanggan senang merasa istimewa dan penting.

Membangun pelanggan baru sangat penting tetapi juga mempertahankannya lebih penting lagi.

WhatsApp memiliki potensi untuk menciptakan eksklusivitas bagi klien Anda saat ini untuk menghargai mereka atas kesetiaan merek mereka.

Bagaimana cara kerjanya?

Pesan siaran aplikasi hanya dapat dikirim ke maksimum 256 orang.

Ini mempersempit kumpulan pelanggan tetapi meningkatkan kualitas kampanye secara potensial melalui kelompok yang terfokus.

Pelanggan tidak akan merasa bahwa mereka hanya bagian dari kampanye pesan push otomatis.

Fitur pesan pribadi dapat digunakan untuk mengirim berita dan pembaruan perusahaan juga.

Pastikan untuk menyertakan layanan yang biasanya tidak tersedia melalui jaringan media sosial lain dalam siaran WhatsApp seperti memberikan tanggal rilis lebih awal pada penawaran – ini akan meningkatkan nuansa eksklusif dan pribadi yang ditawarkan aplikasi.

Agent Provocateur merilis kampanye cerdas yang memberikan pembelanja pribadi kepada pasangan yang ingin membumbui daftar belanja Natal mereka.

Itu khusus untuk pelanggan WhatsApp dan elemen privasi memungkinkan klien merasa aman dan dipercaya untuk berbelanja pakaian dalam dengan merek.

Mengizinkan pasangan untuk berpartisipasi dengan asisten pribadi juga menambahkan hubungan manusia, yang membantu keterlibatan pelanggan, lalu lintas situs web, dan penjualan.

Contoh kampanye Pemasaran WhatsApp

Strategi Pemasaran dengan WhatsApp

Top Takeaways

 

 

 

 

 

 

 

 

Keempat faktor ini untuk mendorong kampanye WhatsApp Anda sangat penting – persona merek, insentif, layanan pelanggan, dan eksklusivitas.

WhatsApp berkembang dalam jumlah hari demi hari, jadi ini adalah platform yang patut dipertimbangkan.

Aplikasi perpesanan dengan cepat mengambil alih media sosial biasa, jadi manfaatkan celah di pasar untuk mempromosikan produk dan layanan Anda.

Apakah Anda pernah mengalami pengalaman menggunakan WhatsApp untuk kampanye Anda?

Untuk info lebih lanjut bisa hubungi kami di

Atau Nama Perusahaan dengan Contact Person

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.