BSD Delatinos Mexicano C6 no 8 Serpong Tangerang
+628179962622
promosionlineindonesia@gmail.com

7 Alasan Anda Membutuhkan Strategi Pemasaran Konten (Content Marketing) yang Luar Biasa di tahun 2018

Sarana Promosi Online Anda

7 Alasan Anda Membutuhkan Strategi Pemasaran Konten (Content Marketing) yang Luar Biasa di tahun 2018

Kali ini saya ingin membahas topik yang telah didorong ke bagian belakang oleh banyak perusahaan dalam beberapa tahun terakhir: Pemasaran Konten (Content Marketing). Sebagai saluran dalam pemasaran digital, Content Marketing, harus berada di atas 3 strategi paling penting yang dapat Anda gunakan untuk mengembangkan lalu lintas dan penjualan situs web dari waktu ke waktu. Ini pada dasarnya strategi SEO Anda atau setidaknya 98% dari itu. Namun apa yang terjadi dengan munculnya Media Sosial, Iklan Bawaan (Native Ads), Pembelian Iklan terprogram (belum lagi yang lain), adalah bahwa Content Marketing tidak mendapatkan anggaran atau sumber daya yang layak untuk setiap tahun. Alasan lain yang Pemasaran Konten tidak mendapatkan fokus adalah bahwa perusahaan tidak tahu seperti apa strategi Pemasaran Konten yang efektif.

Mereka mungkin tahu bagian-bagian dan potongan-potongan, tetapi tidak bagaimana mengolahnya menjadi strategi Pemasaran Konten (Content Marketing) yang akan efektif dan membuahkan hasil. Namun dalam kenyataannya, Pemasaran Konten lebih dapat dilacak dari sebelumnya. Anda dapat menargetkan ulang semua lalu lintas konten Anda dan kemudian melacak konversi di Google Analytics atau Mixpanel misalnya. Kemudian, Anda akan dapat melampirkan ROI dan membenarkan pertumbuhan anggaran yang didedikasikan untuk itu. Dan itulah cara penanganannya. Jadi apa strategi pemasaran konten yang sebenarnya yang Anda tanyakan? Jawaban singkatnya adalah VOLUME dari konten yang ditargetkan yang diposting secara sering.

Melakukan ini sendiri akan menumbuhkan lalu lintas bertarget, tapi itu benar-benar pertanyaan melakukan riset kata kunci di ceruk, melihat analitik untuk sumber lalu lintas sebelumnya yang dikonversi di masa lalu, menemukan sumber produksi konten, memposting konten ke berbagai platform , dan memberikan nomor pada berapa banyak tulisan atau potongan yang akan dipublikasikan per bulan, di situs Anda dan orang lain. Saya tidak akan mendapatkan yang lebih spesifik dari itu sekarang, tetapi daftar berikut membenarkan mengapa Anda harus benar-benar menganggarkan untuk produksi konten setiap bulan.

1. Konten Drives Organik Lalu Lintas –┬áContent Drives Organic Traffic

mari kita mulai dengan aspek yang paling penting dari memiliki strategi pemasaran konten, dalam hal ini murni untuk tujuan SEO, yaitu mendapatkan peringkat tambahan dalam hasil pencarian, terutama Google. Memposting konten segar secara sering ke situs web Anda, dan / atau platform lain seperti Artikel Linkedin juga bagus, tetapi menurut saya tempat paling penting untuk membuat konten Anda adalah situs web Anda sendiri. Mungkin 80% dari anggaran harus digunakan untuk membangun posting dan halaman web Anda dengan konten baru yang menargetkan niche Anda. Jika Anda memiliki ceruk yang luas, mulailah dengan frasa yang paling ditargetkan dan kerjakan jalan keluar. Gunakan Perencana Kata Kunci Google untuk memandu strategi konten Anda, yaitu apa yang akan menjadi posting, judul posting, dan konten posting. Kemudian, ini hanya masalah mencakup semua topik yang paling relevan dengan ceruk atau industri Anda. Setelah selesai, Anda dapat menulis konten untuk menargetkan apa yang diinginkan oleh pemirsa ideal Anda untuk dibaca. Cara lain yang fenomenal untuk menargetkan konten, jika Anda memiliki kemewahan ini, adalah menargetkan berdasarkan lokasi, yang dikenal sebagai konten yang ditargetkan secara geografis, misalnya. “Toko Bunga Lokal di Surabaya”. Jika Anda adalah perusahaan bunga nasional atau regional, Anda dapat memiliki laman untuk setiap kota dan kota yang Anda kirim. Jadi ada 30.000 halaman yang perlu ditulis dan diterbitkan untuk mencakup sebagian besar kota di Indonesia. Itu hanyalah beberapa strategi hebat yang bekerja jika berhubungan. Tapi sungguh, setiap ceruk dapat ditulis karena ini adalah masalah membimbing para penulis dengan benar.

2. Konten Mengisi Corong Retargeting Pengunjung – Content Fills the Visitor Retargeting Funnel-

ini adalah poin yang bagus karena kembali dalam sehari (1990-an dan 2000-an) Anda tidak dapat meng-cookie pengunjung situs web Anda dan mengikuti mereka dengan iklan. Sekarang, dengan pengunjung retargeting iklan, Anda dapat beriklan untuk semua lalu lintas situs web Anda mendapat termasuk bagian blog, halaman produk, dll, sehingga Anda kemudian dapat segmen pengunjung tersebut dan menunjukkan kepada mereka iklan di semua jaringan sosial, dengan iklan bergambar, dan Iklan asli, membawa mereka kembali ke situs untuk berkonversi. Selama konten ditargetkan untuk maksud pencarian dan / atau target audiens Anda, Anda benar-benar tidak bisa salah di sana. Apa pun yang berorientasi pada penargetan ulang harus menjadi produsen ROI yang hebat untuk Anda. Seperti yang selalu saya katakan, “Anda tidak akan pernah memiliki cukup penargetan ulang!” ­čÖé

3. Konten Menginformasikan Pelanggan / Pengunjung Anda –┬áContent Informs Your Customers/Visitors

salah satu hal baik lainnya tentang produksi konten adalah bahwa jika Anda memiliki konten bagus yang diproduksi, orang pada umumnya akan mendapat manfaat dari itu. Jadi sebenarnya ada 2 jenis konten SEO menurut saya, jenis pertama adalah murni ditargetkan pada apa yang orang cari dan bagaimana mereka mencari ceruk. Jenis konten kedua ditargetkan untuk topik yang audiens target Anda akan berpotensi mencari dan membaca secara menyeluruh. Keduanya harus bersifat informatif dan ditulis dengan baik, tetapi konten target / audiens yang ditargetkan dapat dibagikan di jejaring sosial Anda dan memberikan sejumlah nilai di sana, sementara konten maksud pencarian murni untuk membawa lalu lintas gratis ke situs Anda. Konten yang fokus pada fokus pencarian kemungkinan akan mengkonversi lebih baik dan lebih baik dari waktu ke waktu. Kedua jenis konten harus memberi tahu pembaca dan dilihat sebagai berharga.

4. Content Menghasilkan Pendapatan – Content Drives Revenue

atau haruskah saya katakan “konten yang bagus mendorong pendapatan.” Tapi yang bisa saya katakan adalah bahwa konten membawa lalu lintas yang menghasilkan pendapatan, periode, akhir cerita. Ini adalah pertanyaan tentang berapa banyak pendapatan dan berapa lama waktu yang dibutuhkan, tetapi secara umum, dengan strategi konten proaktif di tempat, saya pikir Anda dapat mengharapkan hasil yang nyata dalam 3-6 bulan, bahwa Anda dapat menggantung topi Anda dan impas pada Anda anggaran pemasaran konten bulanan, JIKA dilakukan dengan benar. Konten memproyeksikan bahwa agensi saya saat ini bekerja di tempat konten sering dipublikasikan, mendapatkan peringkat dalam beberapa minggu, bukan bulan. Produksi konten menyebabkan pencitraan yang lebih luas dari bersih konten organik, sehingga seiring waktu ia tumbuh menjadi jaring yang lebih luas dari penelusur yang ditargetkan datang ke situs Anda, yang merupakan sasaran karena mereka mengkonversi yang terbaik. Anda dapat melihat untuk mengukur pendapatan konten organik Anda di analitik Google, menyegmentasikan berdasarkan bagian blog Anda. Selain itu, aspek penargetan ulang itu sendiri membuat strategi konten proaktif bermanfaat, asalkan konten tersebut ditargetkan ke maksud pencarian atau target audiens Anda. Membuat artikel / halaman blog tersebut “lengket” dengan widget seperti kotak email pop-up, dan elemen lain dapat digunakan untuk memeras sebanyak mungkin pengunjung, untuk memaksimalkan lalu lintas konten yang membawa Anda.

5. Konten Dapat Dikendalikan – Content Can Be Controlled

hal lain yang bermanfaat tentang pemasaran konten secara umum adalah Anda dapat merencanakannya dan menyusun strategi tentang jenis konten apa yang akan diproduksi dan kapan. Juga di mana itu akan diposting dan dibagikan. Anda dapat bergerak di sekitar fokus konten dan tekan pada berbagai aspek dari ceruk atau industri. Bahkan fokus pada topik yang sedang tren juga muncul untuk pencarian itu, yang akan meningkatkan keefektifan dalam membawa audiens target Anda ke situs web Anda dalam volume yang lebih besar. Apakah saya perlu melanjutkan? Ini cukup jelas. Tetapi secara umum strategi konten perlu direncanakan, dianggarkan, dan dijalankan. Tidak rumit selama Anda tahu apa yang Anda lakukan atau bekerja dengan lembaga yang sangat kompeten untuk menanganinya untuk Anda. Setiap pertanyaan memberi tahu saya.

6. Konten Tidak Memiliki Shelf Life –

aspek lain yang saya sukai tentang pemasaran konten adalah konten Anda akan selalu ada peringkat di Google, Youtube, Bing, dan Yahoo, selama Anda berkomitmen untuk strategi dan terus menerbitkan konten secara sering lebih dari waktu. Jika Anda tidak, saya tidak dapat menjamin situs web Anda akan tetap berada di peringkat yang baik untuk konten yang telah Anda publikasikan sebelumnya. Lalu lintas organik tidak pernah dijamin, saya hanya dapat memberi tahu Anda apa yang saya tahu bekerja dari pengalaman dan saat ini bekerja untuk proyek yang kami kerjakan. Meskipun konten yang diposting sebelumnya masih dapat memiliki peringkat yang bagus tanpa sering dikomentari, namun saya merekomendasikan strategi berkelanjutan selama bertahun-tahun untuk melakukannya dengan benar dan menumbuhkan tahun lalu lintas SEO Anda dari tahun ke tahun. Saya tidak pernah merekomendasikan membiarkan situs menjadi konten stagnan meskipun untuk memastikan. Hanya perusahaan besar terbesar yang dapat memegang peringkat organik mereka tanpa melakukan banyak hal, meskipun mereka harus melakukan ini juga, untuk memaksimalkan lalu lintas mereka. Siapa pun harus tetap berpegang pada strategi sering mengeposkan konten segar untuk mendapatkan manfaat sebanyak mungkin dari strategi Pemasaran Konten seperti ini dari waktu ke waktu. Saya membandingkannya dengan membangun rumah. Anda mulai dengan gubuk kecil dan jika Anda membangunnya dengan konten yang cukup, seiring waktu, itu akan menjadi rumah mewah. Bukan analogi yang luar biasa, tetapi itulah yang saya suka gunakan untuk menyampaikan konsep dan orang-orang sepertinya memahaminya.

7. Konten Memiliki ROI yang Lebih Baik daripada Penelusuran Berbayar –┬áContent Has Better ROI Than Paid Search

mari kita bicara tentang Rupiah, atau haruskah saya katakan akal! Salah satu hal yang menyenangkan tentang konten adalah Anda bisa mendapatkannya dengan cukup murah. Misalnya, Anda dapat memiliki artikel yang ditulis seharga $ 50-100 per artikel. Jika Anda memposting 30 per bulan, yang saya sarankan, yang akan memberi Anda $ 1500 atau lebih per bulan. Itu adalah 360 halaman konten unik yang menargetkan pencari potensial yang ditargetkan ke situs web Anda selama setahun. Beberapa ceruk yang saya kelola pencarian PPC di, untuk klien, biaya sebanyak $ 5, $ 10, 15, $ 20 + per klik. Pada $ 10 per klik, Anda hanya akan mendapatkan 150 pengunjung untuk $ 1500 dengan Google Adwords atau Bing Ads. Halaman-halaman organik yang sama, jika mereka hanya membawa Anda 1 pengunjung per halaman per hari, setelah 12 bulan, Anda akan mendapatkan 360 pengunjung per bulan, atau nilai $ 3600 dalam nilai pencarian yang setara. Konten laman 360 itu seharusnya benar-benar mendatangkan beberapa ribu pengunjung ke situs (jika tidak lebih bergantung pada beberapa faktor peringkat Google). Belum lagi jenis strategi konten ini akan membuat seluruh peringkat situs web menjadi lebih baik, yang berharga dalam dirinya sendiri. Sekarang, ketika Anda melihat pendapatan sebenarnya, yang akan berfluktuasi dari waktu ke waktu dan bervariasi per perusahaan, Anda dapat mengharapkan tingkat konversi serupa pada lalu lintas penelusuran berbayar Anda, katakanlah 5%. Semakin besar volume konten, seiring waktu, semakin banyak lalu lintas pencarian konten akan menghasilkan, ada korelasi langsung. Anda hanya perlu membayar untuk artikel sekali, dan itu bekerja untuk Anda selama bertahun-tahun yang akan datang. Bayangkan posting 1000 posting per tahun. Setelah beberapa tahun, lalu lintas penelusuran organik Anda pada dasarnya berada di luar tangga lagu. Anda dapat menghentikan kampanye Google Adwords Anda, meskipun saya pikir baik pencarian berbayar (SEM / PPC) dan pemasaran konten organik harus berjalan seiring, melakukan secara bersamaan, dan dilakukan semaksimal mungkin untuk memaksimalkan volume pencarian perusahaan. Anda hanya dapat melakukan itu tentu saja dengan tingkat konversi situs web bintang, tetapi meskipun demikian itulah tujuan akhir pemasaran digital menurut saya, setidaknya di mana pemasaran pencarian yang ditargetkan relevan.

Kesimpulan: Ini adalah strategi SEO modern dan efektif menurut saya. Saya berharap pembenaran praktis untuk memiliki strategi pemasaran konten yang proaktif sudah cukup untuk meyakinkan Anda bahwa Anda memerlukan strategi semacam ini, setidaknya sampai taraf tertentu, agar saluran SEO Anda tercakup. Semakin banyak anggaran yang Anda masukkan ke dalamnya, semakin banyak Anda bisa keluar darinya untuk memastikan. Memiliki strategi pemasaran konten yang komprehensif mencakup jenis konten seperti: posting blog, artikel, siaran pers online, deskripsi produk yang lebih panjang / unik, video yang ditargetkan pada topik SEO, Artikel Linkedin, blogger memposting konten unik tentang perusahaan atau produk Anda, penerbit menulis tentang perusahaan Anda , dan beberapa orang lain, tetapi mereka adalah jenis utama potongan konten yang harus diproduksi dan diterbitkan setiap bulan. Pada dasarnya ini hanya masalah anggaran, strategi, dan siapa yang akan menghasilkan konten.

Dan coba tebak! Agensi saya, Periklanan Pengalaman, memiliki tim penulis hebat dari Indonesia yang membuat konten untuk klien dan proyek konten kami dengan harga yang sangat terjangkau menurut saya. Bahkan, Anda dapat memesan paket konten bulanan Anda di sini, harga ini hanya untuk waktu yang terbatas. Jika Anda ingin mendiskusikan strategi pemasaran konten yang disesuaikan untuk perusahaan Anda, silakan hubungi saya sehingga kami dapat mendiskusikannya dan saya dapat memberi Anda proposal.

Terima kasih sudah membaca! Dan seperti biasa, beri tahu saya jika Anda memiliki pertanyaan untuk saya. Semoga hari Anda menguntungkan!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Developed by IPO Media Solutions